Pages

Minggu, 22 Oktober 2017

Karate Sebagai Alternatif Penanggulangan Kenakalan Remaja


inkanaschampions-dojo.blogspot
Karate Sebagai Alternatif Penanggulangan Kenakalan Remaja
Melihat kondisi pergaluan saat ini yang sangat memprihatinkan. Banyak remaja yang bergaul dan bergabung dengan organisasi yang kurang baik. Kemajuan teknologi menjerat remaja kita untuk kecanduan akan media sosial dan game.
Organisasi-organisasi yang menjerat ramaja kita untuk berbuat kriminal sangat berbahaya bagi masa depan remaja kita. Ada organisasi yang mensyaratkan calon anggotanya untuk berani mencuri, memukuli bahkan harus berani berhubungan sex di luar nikah.
Game-game yang kini bermunculan dari sisi lain melatih ketajaman berfikir, namun di sisi lain game memberikan keasikan yang luar biasa hingga menjadikan penggunanya ketagihan untuk selalu bermain. Rusaknya mata, pengendalian emosi yang kurang stabil hingga berkurangnya fungsi otot karena kurang bergerak menjadi hal yang sangat menakutkan. Ditambah dengan radiasi dari perangkat elektronik yang dapat memicu kanker.
Untuk menanggulangi permasalah yang remaja hadapi saat ini. Diperlukan solusi yang baik. Untuk jangka pendek mengalihkan dari kegiatan yang negatif. Hingga jangka panjang dapat dijadikan sebagai jalan hidup dan jalan untuk memenuhi kebutuhan hidup.
Karate hadir sebagai salah satu solusi. Karate menawarkan sebuah komunitas pecinta beladiri yang bisa dibangun untuk menyaingi organisasi-organisasi yang kurang baik. Remaja mendapatkan lingkungan yang baik untuk tumbuh berkembang bersama dengan orang-orang postif yang memancarkan aura positif.
Dalam jangka menengah anak karate diberi kesempatan untuk mengasah diri menjadi pribadi yang lebih baik, kuat dan berkualitas. Remaja yang berkarate berkesempatan untuk menjadi atlit yang berprestasi. Dengan prestasi remaja kita memiliki prestise yang tinggi, sehingga memiliki nilai jual yang baik dimata orang dan lembaga pendidikan. Remaja yang berprestasi tertentu tidak mengalami kesulitan ketika ingin memasuki sekolah yang diinginkan. Tak menutup kemungkinan siswa yang berprestasi akan mendapatkan penghargaan berupa beasiswa pendidikan.
Demikian sedikit gambaran kenapa anak kita harus dibekali dengan ilmu beladiri yang mumpuni. Semoga sedikit tulisan ini dapat menginspirasi pembaca dan ditunggu koreksinya jika ada kesalahan.
Wassalamualaiku wr wb
Oss....

3 komentar:

  1. Amiin mudah2an menginspirasi untuk yang lainnya.
    Mantap senpai..lanjutkan.
    Osh

    BalasHapus
  2. Makasih senpai dewi.. Semoga dojonya makin berkembang..

    BalasHapus
  3. Bosan dengan game yang tidak jelas? Dan Ingin game yang menarik ? silahkan kunjungi saja web kami di s1288poker terbaik, tercepat, teraman & terpercaya kami disini juga menyediakan berbagai game judi online yang tidak kalah serunya seperti Poker, Domino, Capsa , Ceme, ceme keliling dan live poker serta anda juga akan di temanin oleh CS kami yang ramah dan online 24jam . . . (WA : 08122221680)

    BalasHapus