Pages

Senin, 23 Oktober 2017

Perlunya Asuransi Jiwa dan Kesehatan Bagi Atlit Karate


Inkanaschampions-dojo.blogspot.com
Karate merupakan seni bela yang cukup populer. Hampir di setiap negara karate ada. Kejuaraan karate berjenjang mulai tingkat perguruan sampai tingkat induk olahraga digelar dengan semarak. Sampai saking populernya karate akan menjalani debut pertama dan dipertandingkan dalam olimpiade Tokyo tahun 2020 mendatang.
Dengan ketatnya kompetisi yang ada. Berbagai resiko cedera dalam pertandingan pun peluangnya cukup besar. Mulai dari cidera otot, keseleo dan masih banyak cidera lain yang menghantui atlit karate.
Penyelenggara turnamen yang kurang profesional kadang lalai dalam mengantisipasi pengobatan bagi atlit yang cidera. Namun banyak pula penyelenggara turnamen karate yang telah baik dan bertanggung jawab penuh akan keselamatan atlitnya.
Asuransi kesehatan seperti BPJS  menjadi salah satu solusi untuk melindungi dan menjamin keselamatan atlit. Sebaiknya setiap atlit mendaftarkan diri dalam program tersebut. Karena kini atlit.
"Atlet yang terlindungi oleh program kami akan lebih tenang dan tidak khawatir lagi seandainya mengalami kecelakaan kerja atau cedera pada saat menjalankan perannya sebagai atlet. Sehingga bisa lebih fokus untuk meningkatkan kinerja di lapangan dan lebih termotivasi untuk memenangkan setiap pertandingan", ujar E. Ilyas Lubis, selaku Hubungan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan.
Dengan diluncurkannya BPJS Ketenagakerjaan bagi atlit ini semoga dapat dimanfaatkan oleh atlit-atlit karate. Dan memberi ketenangan saat latihan dan saat membela nama daerah ataupun nama bangsa.
Oss..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar